Begini 5 Manfaat Centella Asiatica Bagi Kulit Wajah!

Pengguna skincare sudah tentu mendengar kandungan centella asiatica. Namun, tidak semuanya paham sepenuhnya dengan kandungan tersebut begitu pula dengan manfaat centella asiatica bagi kulit wajah. Padahal hampir sebagian besar skincare mengandung centella asiatica.

Pada pembahasan kali ini, setiap orang harus mengetahui manfaat dari kandungan centella asatica bagi kulit wajah. Berikut ini penjelasan lengkapnya!

Mengenal kandungan centella asiatica

Sebelum mengetahui perihal manfaatnya, setiap orang tentu mencari informasi mengenai kandungan centella asiatica saat ini.  Anda harus tahu bahwa centella asiatica sebelum dijadikan bahan utama pembuatan skincare, centella asiatica banyak digunakan untuk obat-obatan tradisional.

Jadi, apa itu centella asiatica? Centella asiatica merupakan tanaman yang banyak sekali di kawasan Asia. Sederhananya, centella asiatica merupakan daun pegagan. Pemrakasa pembuatan skincare sendiri dimulai dari negara Korea Selatan.

Mengapa daun pegagan banyak diprakasai sebagai bahan skincare? Hal ini dikarenakan oleh zat-zat di dalamnya. Zat di dalamnya bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit manusia.

Sebenarnya, centella asiatica ini sangat cocok digunakan orang-orang yang mempunyai kulit sensitif.

Produk mengandung centella asiatica

 

Produk dengan Bahan Utama Centella Asiatica

Setelah tahu gambaran menyeluruh mengenai centella asiatica, sudah saatnya Anda tahu produk-produk dengan kandungan daun pegagan. Kali ini ada produk rekomendasi yang mengandung centella asiatica dan manfaat centella asiatica pada produk kali ini sangat berpengaruh untuk kesehatan serta kecantikan kulit.

Produk yang memiliki kandungan centella asiatica yakni toner essence. Gooderma Hydration Toner Essence menjadi produk dengan kandungan centella asiatica. Produk ini bagus untuk mencerahkan kulit, menyempurnakan pembersihan kulit, menyegarkan kulit wajah, mengembalikan pH kulit, dan mengembalikan kelembapan kulit wajah.

Manfaat centella asiatica pada produk skincare

Di dalam produk toner, terdapat kandungan centella asiatica. Inilah 5 manfaat centella asiatica, diantaranya sebagai berikut:

Membuat kulit wajah awet muda

Banyaknya manfaat dari centella asiatica, membuat tanaman tersebut menjadi bahan utama pembuatan skincare. Gooderma telah berhasil memasukkan centella asiatica sebagai bahan aktif untuk meremajakan kulit-kulit wajah. Bahkan, tidak hanya meremajakan saja melainkan juga mencerahkan kulit jauh lebih baik.

Kandungan yang ada ini membuat seseorang tampak muda dan cerah, sebening kristal. Ditambah lagi dengan teksturnya yang begitu ringan, maka dari itu tidak heran apabila cocok untuk digunakan oleh orang-orang yang memiliki permasalahan kulit sensitif.

Mengurangi peradangan kulit

Siapa yang memiliki permasalahan radang kulit? Adakalanya, kulit memerah, perih, hingga gatal-gatal tidak karuan. Sudah saatnya menggunakan skincare yang mengandung centella asiatica. Skincare dengan bahan utama centella asiatica mampu mengurangi permasalahan radang pada kulit.

Kandungan centella asiatica mampu menghambat pertumbuhan serta perkembangan sel yang menyebabkan radang pada kulit wajah.

Memang sudah sangat dianjurkan bagi orang-orang berkulit sensitif menggunakan skincare dengan kandungan centella asiatica.

Menyembuhkan berbagai macam masalah kulit

Seharusnya semua orang tahu bahwa kandungan centella asiatica mampu menyembuhkan berbagai macam permasalahan di kulit wajah. Ada beberapa gangguan yang dapat ditangani dengan menggunakan centella asiatica diantaranya yaitu eksim, strecth mark, psoriasis, dan sebagainya.

Apabila Anda memiliki permasalahan jerawat pada wajah, ada baiknya menggunakan daun pegagan. Daun ini mampu menyembuhkan jerawat secara cepat dan mencegah timbulnya noda hitam atau flek di wajah. Hal ini dikarenakan oleh kandungan Madecassoside.

Kandungan yang telah disebutkan memperkuat jaringan kulit wajah dan membuat sirkulasi peredaran darah disekitar wajah lancar.

Melembabkan kulit wajah

Faktanya, daun pegagan yang diolah menjadi skincare berguna untuk melembabkan kulit wajah saat ini. Kondisi ini disebabkan oleh kandungan di dalamnya yakni fitokimia dan beta-karoten. Kandungan tersebut mampu menutrisi kulit wajah dan terhidrasi.

Bahkan, tidak sampai disitu saja apabila ada seseorang yang mempunyai tekstur kulit kasar serta iritasi, semuanya bisa diatasi dengan cantella asiatica. Apalagi, pengaplikasian skincarenya dilakukan setiap hari. Hasilnya akan lebih cepat terlihat.

Bahkan, dapat dipastikan juga penggunaan kandungan yang ada di daun pegagan mampu membuat kulit wajah mulus dan tetap cantik.

Menenangkan kulit wajah

Anda harus tahu bahwasannya produk dengan kandungan daun pegagan ini mempunyai sifat tenang. Sifat ini mampu menenangkan kulit wajah dari kondisi apapun, bahkan dapat menyembuhkan berbagai macam permasalahan kulit yang telah disebutkan.

Senyawa yang mampu menenangkan kulit wajah adalah asiaticosides. Bahkan, mampu mengurangi berbagai macam sensitivitas yang timbul di kulit wajah.

Apabila Anda memiliki masalah kulit, sebelum menerapkan skincare cantella asiatica ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kecantikan. Berkonsultais dengan dokter kecantikan membuat semuanya berjalan aman dan lancar.

Itulah 5 manfaat centella asiatica saat ini. Manfaatnya begitu besar bagi kulit wajah manusia. Jika masih bingung membeli produk dengan manfaat centella asiatica, baiknya berkonsultasi dengan dokter di klinik kecantikan Gooderma. IG @gooderma.official.

Facebook
WhatsApp
LinkedIn

1 komentar untuk “Begini 5 Manfaat Centella Asiatica Bagi Kulit Wajah!”

  1. Blog Anda sungguh menginspirasi! Kontennya selalu berkualitas tinggi dan memberikan wawasan yang berharga. Saya juga ingin merekomendasikan V.af untuk mempersingkat tautan dengan mudah dan efisien. Mungkin berguna untuk mempermudah berbagi tautan. Teruskan karya Anda!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *